Macam Macam Tanaman Air Tawar Untuk Pembersih Kolam



Ada begitu banyak Aneka Macam Tanaman Air Tawar Untuk Pembersih Kolam yang bisa kita tanam di kolam halaman rumah kita, Jenis tanaman air yang digunakan pastinya tanaman yang hidup di atas permukaan air supaya terlihat cantik dan tidak menjenuhkan mata saat kita memandang nya.

 Macam-Macam Tanaman Air Tawar

– Bambu air
Bambu air merupakan tanaman air yang mirip dengan bambu yang biasa di gunakan oleh masyarakat pada umum nya untuk pembuatan pagar, kerajinan dan lain-lain. nanum bedanya tumbuhan ini berukuran kecil, tingginya pun sekitar 25 – 100 cm dengan diameter batang yang tidak lebih dari 3 cm.
– Bunga Seroja
Tanaman ini seringkali disebut sebagai teratai. Tanaman ini sangat cocok sekali jika tumbuh cdi kolam yang dalam,  karena tinggi tanaman ini bisa mencapai 1,5 m. Diameter daun seroja mencapai lebih dari 50 cm. Bunga dari seroja ini tidak mekar setiap waktu, bunga seroja hanya mekar pada bulan Juli dan Agustus saja.
– Eceng gondok
Tanaman ini memang lebih dikenal sebagai gulma, namun pada dasarnya enceng gondok juga merupakan tanaman penghias. Termasuk tanaman air yang mengapung, apalagi jika kolam tersebut birisi ikan lele, selain untuk penghias kolam tanaaman eceng gondok ini juga bisa di manfaatkan untuk pakan ikan lele  nya.
– Kaka Lili
Tanaman kaka lili ini jika dilihat sekilas terlihat seolah terbuat dari lilin. Bentuknya berupa corong berwarna putih dengan putik berwarna kuning cerah. Bunga ini memiliki aroma yang lembut. Kala lili akan tumbuh lebih tinggi jika kurang mendapat cahaya matahari.
– Apu-apu
Tanaman ini hidup mengapung di atas permukaan air dengan daunnya yang berwarna hijau, tersusun secara melingkar dan bertumpuk. Permukaan  daun nya ditumbuhi bulu-bulu halus yang memberi tekstur seperti beludru.
–  Seledri air
Bentuk daunnya oval dengan tepian bergerigi, mirip dengan daun seledri pada umum nya. Panjang daunnya 2-5 sentimeter, aroma nya  mirip dengan aroma wortel. Kombinasi warna dari daunnya yaitu hijau muda dengan sentuhan merah jambu dan putih.
– Papyrus payung
Tanaman ini Tumbuh berkelompok, batang tanaman nya berbentuk segitiga, dengan ketinggian sekitar 0,9-1,8 meter. Setiap helai kelopaknya memiliki panjang 15-30 sentimeter dan lebar 1-1,5 sentimeter.
Demikian lah sedikit tambahan untuk menambah wawasan anda tetang Aneka Macam Tanaman Air Tawar Untuk Pembersih Kolam yang indah di pandang mata, semoga bermanfaat

Komentar

Postingan Populer