15 Fakta Orang Indonesia Yang Harus Diketahui


Orang Indonesia terdiri dari beberapa budaya namun memiliki kepribadian yang sama, berikut beberapa fakta unik yang dimiliki oleh orang Indonesia fakta unik tersebut mempunyai dampak yang positiv dan juga memiliki dampak yang negativ

Orang Indonesia mempunyai beberapa budaya, ras dan agama, namun orang Indonesia mempunyai banyak kesamaan, cenderung berpikir sama dan mempunyai persamaan akan gaya kebiasaan yang di lakukan oleh orang Indonesia, seperti halnya dan penilaian dari orang luar negeri orang Indonesia mempunyai banyak kesamaan meskipun saling berbeda budaya, ras dan agama.

Kebiasaan orang Indonesia ini sangat dinilai oleh orang mancanegara seperti kebiasaan orang Indonesia yang menyediakan toilet hanya ada air dingin dan bak air dan tidak menyediakan tisu atau shower, dan suka memelihara hewan seperti kucing, ikan, tupai dan lain-lain, namun fakta yang sangat mencolok bagi orang Indonesia sebagai berikut: 


1.    Ramah 


Orang Indonesia terkenal ramah oleh orang luar negeri, bukti  ramahnya orang Indonesia adalah tidak suka berkomentar buruk terhadap orang lain di depannya, dan juga orang Indonesia sangat santun sehingga jika ingin berkunjung ke tempat yang bersih maka orang Indonesia akan melepaskan sandal mereka yang di pakai meskipun itu di tempat umum.


2.    Percaya Berita Hoax


Orang Indonesia sangat mudah percaya berita Hoax yang bertebaran di media social, itu semua dikarenakan orang Indonesia mudah percaya dan tidak suka menganalisa kasus-kasus yang bertebaran, dikarenakan orang Indonesia di biasakan saat duduk di bangku sekolah hanya bisa mendengarkan guru di dalam kelas dan hanya bisa mempercaya tanpa ada suatu penelitian yang benar-benar membuktikan perkataan guru tersebut benar, sehingga membentuk karakter masyarakat Indonesia yang mudah percaya akan opini-opini yang bertebaran di social media. 


3.    Social Media 


Dilansir informasi dari Direktur Pelayanan Informasi Internasional Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) jejaring social media yang sering di akses oleh Indonesia menempati peringkat 4 dari pengguna Facebook terbesar setelah Amerika Serikat, Brazil dan India, pengunaan orang Indoenesia terhadap social media mencapai 63 juta orang dan 95 persen orang Indonesia untuk mengakses jejaringan social seperti Facebook, Twitter, Instagram, Snapchat dll. Orang Indonesia lebih tertarik dengan update status atau saling berkomentar di kolom komentar di teman social mengenai unggahan foto atau status yang di update. 
Seharusnya orang Indonesia lebih bisa menggunakan akses Internet dengan bijak seperti memanfaatkan akses internet untuk membuat situs-situs yang berguna untuk memajukan perkembangan ekonomi, membuat pertahanan Negara dari persaingan Negara-negara lain.

4.     Waktu Molor


Indonesia sangat terkenal sekali dengan waktu yang sering ngaret, jam karet di masyarakat Indonesia sudah menjadi budaya di Negara subur tersebut, menjadi budaya dikarenakan sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia, tidak pernah disiplin waktu akan waktu yang sudah di tentukan, dalam bekerja maupun ketika masih bersekolah banyak sekali orang Indonesia yang 


5.    Anak Kecil Indonesia Hafal Lagu Dewasa


Anak kecil di Indonesia lebih hafal lagu-lagu orang dewasa seperti lagu-lagu popp, lagu rock, lagu jasz dari pada lagu seumurannya dan lagu wajib nasional. 


6.    Lebaran Idul Fitri Sebagai Tradisi Pulang Kampung 


Setiap kali lebaran kunjung, masyarakat berbondong-boondong lebih memilih untuk pulang kampung dan berkumpul dengan keluarga besar mereka dan merayakan lebaran Idul Fitri bersama dengan saling bermaaf-maafan.

 
7.    Musik Dangdut Digemari Oleh Masyarakat


Music dangdut sangat digemari oleh seluruh masyarakat Indonesia dari beberapa lapisan masyarakat, music dangdut merupakan ciri khas orang Indonesia untuk diperkenalkan di dunia Internasional.


8.    Wanita Indonesia Menginginkan Kulit Putih 


Wanita Indonesia dikaruniai Tuhan mempunyai kulit berwarna sawo matang dan kuning langsap warna kulit yang sangat diinginkan wanita barat,mereka wanita Negara barat rela berjemur untuk mendapatkan kulit seperti wanita Indonesia, namun orang Indonesia menginginkan kulit yang putih seperti waita Negara barat. 


9.    Tidak Ada Tisu Di Toilet Warga Indonesia


Tisu adalah hal wajib yang ada di toilet Negara barat, namun berbeda dengan toilet di Negara Indonesia, masyarakat hanya menyediakan bak dan air dinggin dan gayung yang ada di toilet mereka. 


10.    Remaja Indonesia Tidak Mencintai Budaya Sendiri 


Banyak budaya Indonesia yang di klaim oleh Negara lain, dikarenakan memang remaja-remaja di Indonesia malu akan mempelajari budaya mereka yang di angap kolot, dan mereka lebih tertarik mempelajari budaya Negara asing yang terlihat lebih keren di mata remaja-remaja tersebut.


11.    Sistem hukum Indonesia Yang Melemah


Banyak kasus yang di angap remeh temeh diadili dengan hukuman yang berat seperti maling ayam, maling sandal dan lain-lain, namun kasus yang merugikan Negara tidak diberi hukuman yang berat seperti tindakan korupsi yang merugikan Negara. 


12.    Membuang Sampah Sembarangan


Kebiasaan orang Indonesia yang buruk adalah membuang sampah tidak pada tempatnya sehingga lingkungan sekitar selalu kotor, sehingga di Negara Singapura tertulis Bahasa Indonesia “Jangan Buang Sampah Sembarangan”.


13.    Sopan Kepada Orang Yang Lebih Dewasa


Orang Indonesia berbudaya sopan terhadap orang yang lebih dewasa, seperti cara berbicara dan tingkah laku lebih sopan kepada orang yang lebih dewasa,dan mereka lebih menuruti perintah orang yang lebih dewasa.

14.    Kekeluargaan 


Orang Indonesia lebih mengutamakan kekeluargaan dari pada materi, mereka lebih bersedia hidup bersama keluarga dan bahagia dari pada hidup sendiri mencari materi dan jauh dengan kerabat. 


15.    Sarapan Pagi Adalah Nasi 


Di Negara Indonesia nasi adalah menu wajib yang harus dihidangkan saat makan pagi, namun berbeda dengan orang Negara barat makan pagi dengan roti yang sedikit dan karbohidrat yang sedikit.
Orang Indonesia mempunyai banyak sekali kebiasaan positive yang biasa di ambil seperti ramah kepada orang lain, sopan terhadap orang lebih tua, peduli dengan lingkungan sekitar dan lain-lain namun orang Indonesia juga mempunyai kebiasaan buruk yang harus di rubah seperti tidak disiplin terhadap waktu, lebih mengemari social media dari pada situs-situs yang lebih menguntungkan, dan lebih menerima berita dengan mentah akibatnya percaya akan berita-berita hoax dan kebiasaan lain yang bernilai negative harus dirubah. 

    Komentar

    Postingan Populer